Boros Daya, HP Slate 'Depak' Windows 7

Jakarta - Hewlett Packard dan Microsoft diberitakan menggarap tablet HP Slate berbasis Windows 7 untuk menantang Apple iPad. Namun dari kabar yang sedang beredar kencang di internet, HP bakal mendepak OS Windows 7 dari HP Slate dan menggantinya dengan Web OS Palm.

Menurut sumber yang dikutip situs TechCrunch, HP tidak begitu senang dengan performa keseluruhan Windows 7 di tablet Slate. OS tersebut dikatakan terlalu boros daya saat dipakai di tablet. Selain itu, biaya lisensi Windows 7 berpotensi melonjakkan harga tablet tersebut.

Di sisi lain, HP sudah sepakat mengakuisisi vendor smartphone Palm. Jadi seperti dikutip detikINET dari Afterdawn, Senin (3/1/2010), ada dugaan kuat HP bakal mengadopsi sistem operasi berbasis Palm dalam tablet andalannya ketimbang dengan Windows 7.

Selain mendepak Windows 7, HP juga dikabarkan urung memakai prosesor Intel dalam tablet Slate. Sayangnya sejauh ini, belum ada komentar resmi dari HP mengenai berita ini.

Beberapa waktu lampau, Microsoft juga dilaporkan menghentikan proyek tablet Courier. Tablet yang bocorannya sudah santer terdengar ini diduga kuat hanyalah konsep semata dan belum ada rencana untuk dipasarkan.

sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How To Write A Successful Business Plan